Langsung ke konten utama

dunia tanpa berita

  Mengapa dunia tanpa berita yang saya catat dalam catatan pena?
 
  karena sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali konspirasi yang ada di indonesia, banyak sekali hal-hal yang membuat indonesia tertinggal akan berita-berita dunia, mengapa?? alasannya adalah karena kita lebi memfokuskan diri kita untuk mengejar apa yang telah tertinggal tanpa berpikir bahwa bangsa kita hanya mendengarkan berita-berita lama yang ada di dunia.
Bayangkan saja, ketika Amerika telah memfokuskan diri untuk mambuat misi pendaratan di mars sebagai bentuk penyelamatan umat manusia, maka indonesia masih berkutat dengan konspirasi pendaratan bulan dan flat earth (bumi datar) padahal hal-hal tersebut adalah berita yang telah lama diperbincangkan masyarakat dunia dan telah ada penyelesaiannya, bagaimana mungkin kita dapat ketinggalan berita ini sementara beritanya saja sudah selesai dibahas?, itulah yang membuat negri kita tergeser dan semakin menurun, seharusnya kita tidak hanya menjadi pembaca koran yang membaca berita-berita dunia saja, tetapi juga menjadi seorang jurnalis yang menghasilkan berita dan menjadi buah bibir manis masyarakat dunia.
  Salah siapa kita ketinggalan berita? pemerintah?.
  Jawabannya adalah bukan, ketertinggalan kita akan berita dunia dan percetakan bukanlah salah pemerintah, melainkan ini semua adalah karena kurangnya tekad dan usaha kita sendiri untuk mencari berita dunia dan mencetak berita itu sendiri bagi dunia, seharusnya kita dapat membuat dunia mendengarkan berita tentang kita, namun sekali lagi saya tegaskan bahwa 'kurang adanya tekad dan usaha bangsa kita untuk mencapai apa yang dicita-citakan'.
  Tentu kita ingin agar bangsa kita memiliki berita sendiri tanpa unsur copas dalam artian belum pernah ada negara atau bangsa lain yang telah melakukannya, namun hal ini sangat sulit diwujudkan, karna walaupun sudah ada usaha, tekad dan kemauan, bahkan hasilnyapun sudah ada bangsa kita sendiri tidak dapat menjadikan berita iti sebagai berita dunia.
  Sebenarnya kita sendiri telah mencetak berita sendiri, namun bagaimana berita ini dapat menjadi buah bibir manis dunia sementara kita sendiri tidak mengetahui berita itu?.
  Sedikit hal yang saya ketahui tentang bangsa kita sendiri adalah, "negeri ini merupakan gudangnya para pemikir handal tanpa tindakan!" bagaimana tidak, perlu kita ketahui bahwa banyak para pemikir handal indonesia yang menjasakan hasil pemikirannya bagi negara lain, mengapa? karna mereka merasa tidak ada yang mengahrgai pemikiran mereka di negri ini, itulah yang menyebabkan negara kita tertinggal berita dunia dan tertinggal untuk mencetak berita sendiri bagi dunia.

Komentar

  1. Ntapz chintia,bagus postinganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisannya jelek, mana desainya jelek banget lagi :3 :3 :3

      Hapus
  2. rupanya dia lebih pintar berkata kata daripada gw :3

    BalasHapus
  3. Semua subtansi postingannya bagus, namun perlu dirapihkan kembali penulisannya Dek :) Semangat!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

jangan membatasi diri

seringkali kita mendengar kalimat 'apalah dayaku yg tidak ada apa-apa nya ini' sebenarnya itu sama artinya dengan membatasi diri kita sendiri, mungkin ada beberapa orang yg menggunakan kata tersebut sebagai power dan spirit tersendiri, tapi pada dasarnya kalimat tersebut sebetulnya hanya menghambat, ingat, ucapan adalah doa, maka ketika kalian mempercayai diri sendiri bahwa kalian tidak bisa, maka hal yang terjadi selanjutnya adalah kegagalan. sugesti sangatlah mempengaruhi keberhasilan kita, karena dengan sugesti power yang kita hasilkan lebih kuat dan lebih besar, percayalah bahwa tidak ada yang tidak mungkin didunia ini dengan kehendak tuhan, kita masih selalu bisa melangkah menuju kedepan. hidup bukanlah hanya sekedar menunggu kematian dengan ditemani kesenangan, tapi hidup hanya untuk sukses dunia dan akhirat, dengan banyak hal yang harus kita korbankan demi kesuksesan kita tersebut, so lets get our dream. ingatlah bahwa merealisasikan kata 'bisa' bukan hanya de

realita kehidupan

oke, kali ini kita akan membahas tentang realita kehidupan masyarakat disekitar kita. tanpa kita sadari masih banyak masyarakat disekitar kita yang memiliki kekurangan, inilah realita yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari, namun apakah kita tersadar bahwa mereka semua ADA diantara kita? mereka pula adalah salah satu bagian dari kemsayarakatan kita, but why?? diantara kita semua masih banyak yang belum menyadari bahwa mereka ada. oke, kali ini saya sendiri akan memberikan sebuah puisi yang dibuat sebagai duka cita akan relita kehidupan masyarakat sekitar kita. a poem from, mr.muklis puna ANAK JALANAN Muklis Puna anak jalanan berkubang derita  hidup melata di balik semak belantara kota merebah di bawah tumpukan besi berpasir menggantung berselimut koran bertuliskan pesta pora pemimpin negeri menjaja diri pada angin malam dari utara anak jalanan tak berkerabat merambat di hutan kota menulis kisah hidup pada dinding berwarna kelam mengadu nasib pada bulan sabit di antar